Thursday, July 23, 2015

Pantai Lembah Putri, Kalipucang – Jawa Barat


Agen Domino Online -  Pantai Lembah Putri merupakan pantai yang masih alami dan berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Dalam perjalanan menuju pantainya, Anda akan menemukan sejumlah anak tangga yang akan mengarahkan Anda ke sebuah pendopo di atas bukit. Dari atas pendopo tersebut, Anda akan melihat berbagai pemandangan indah seperti pantai Pangandaran, perkebunan jati dan pulau Nusakambangan.

Agen Judi Online - Pendopo tersebut didirikan dari tumpukan batu-batu alam yang tersusun rapi. Luas pendopo tersebut sekitar 100 m2. Atapnya dibuat datar sehingga Anda dapat merasakan pemandangan yang lebih menarik dari atap pendopo tersebut. Dari atap pendopo tersebut, Anda dapat melihat lebih jelas lagi hamparan laut lepas yang biru. Semilir angin pantai yang menyejukkan jiwa. Ribuan nyiur di pinggir pantai melambai mengikuti arah angin. Deburan-deburan ombak yang bergemuruh serta suasana alam yang dapat membuat hati Anda tenang.


Sekitar Pantai Lembah Putri terdapat sebuah bukit, dan gua yaitu Gua Ronggeng, konon pada malam tertentu sering terdengar suara menyerupai musik dan gamelan ronggeng, menurut sejarah dan cerita masyarakat di Putra Pinggan dulu ada sebuah kerajaan, dan berhubungan erat dengan Cerita Dewi Rengganis, yang sering mementaskan kesenian Ronggeng Gunung yaitu sebuah kesenian asli Pangandaran. Arah barat dari Pantai Lembah Putri bisa kita temui Muara yaitu muara dari Sungai Ciputra Pinggan.

Saat ini, Lembah Putri dimiliki seorang pengusaha asal Tasikmalaya. Tempat wisata ini terhitung paling anyar di Pangandaran, karena baru diresmikan tiga tahun lalu. Bukit inipun hingga kini belum dikunjungi oleh banyak orang. Namun dalam waktu dekat akan dibuat kesepakatan antara pemerintah dan pemilik untuk menetapkan Lembah Putri menjadi tempat wisata untuk umum.

Pengelola menyediakan empat buah cottage bagi pengunjung yang ingin berlibur dalam waktu yang lama. Lokasi ini sangat cocok untuk liburan keluarga.


by : www.domi88.com

No comments:

Post a Comment